JENIS MESIN AIRCOOLED VOLKSWAGEN
Mesin berpendingin udara Volkswagen adalah mesin boxer berpendingin udara dengan empat silinder besi tuang yang berlawanan secara horizontal, kepala dan piston silinder perpaduan aluminium, cetakan bak mesin magnesium-alloy, dan poros engkol baja tempa serta batang penghubung.
Variasi mesin diproduksi oleh pabrik Volkswagen di seluruh dunia dari tahun 1936 hingga 2006 untuk digunakan di kendaraan Volkswagen sendiri, terutama Tipe 1 (Beetle), Tipe 2 (bus, transporter), Tipe 3, dan Tipe 4. Selain itu, mesinnya banyak digunakan. digunakan dalam aplikasi industri, pesawat ringan dan kit mobil.
Variasi mesin diproduksi oleh pabrik Volkswagen di seluruh dunia dari tahun 1936 hingga 2006 untuk digunakan di kendaraan Volkswagen sendiri, terutama Tipe 1 (Beetle), Tipe 2 (bus, transporter), Tipe 3, dan Tipe 4. Selain itu, mesinnya banyak digunakan. digunakan dalam aplikasi industri, pesawat ringan dan kit mobil.
- Type 1: 1.0–1.6 litres. Seperti Beetle Volkswagen yang diproduksi setelah perang, Volkswagen Transporters (bus) pertama menggunakan mesin berpendingin udara Volkswagen, 1,1 liter, DIN-rated 18 kW (24 PS, 24 bhp), "boxer" empat silinder berpendingin udara mesin dipasang di belakang. Versi 22-kilowatt (29 PS; 29 bhp) menjadi standar pada tahun 1955.
- Volkswagen Type 2 (T2) menggunakan versi mesin yang sedikit lebih besar dengan 1,6 liter dan 35 kilowatt (48 PS; 47 bhp). "T2b" Tipe 2 diperkenalkan dengan perubahan bertahap selama tiga tahun. 1971 Type 2 menampilkan mesin 1,6 liter baru, sekarang dengan port intake ganda pada setiap kepala silinder, dan DIN-rated pada 37 kilowatt (50 PS; 50 bhp).
- Volkswagen Type 3 (sedan / sedan, notch-back, fastback) pada awalnya dilengkapi dengan mesin 1,5 liter, menggusur 1.493 sentimeter kubik (91,1 cu in), berdasarkan flat-4 berpendingin udara yang ditemukan pada Tipe 1. Sementara blok panjang tetap sama dengan Tipe 1, pendinginan mesin dirancang ulang mengurangi ketinggian profil mesin, memungkinkan volume kargo yang lebih besar, dan mendapatkan julukan dari mesin "Pancake" atau "Koper". Perpindahan mesin ini nantinya akan meningkat menjadi 1,6 liter. Awalnya mesin 1.5-karburator tunggal atau ganda-karburator (1500N, 33 kilowatt (45 PS; 44 bhp) atau 1500S, 40 kilowatt (54 PS; 54 bhp)), mesin Tipe 3 menerima perpindahan yang lebih besar (1,6 liter) dan dimodifikasi pada tahun 1968 untuk menyertakan injeksi bahan bakar elektronik Bosch D-Jetronic sebagai opsi, menjadikannya mobil konsumen produksi massal pertama dengan fitur seperti itu (beberapa mobil sport / mewah dengan produksi terbatas berjalan sebelumnya memiliki bahan bakar injeksi ).
- Type 4: 1.7–2.0 litres. Pada tahun 1968, Volkswagen memperkenalkan kendaraan baru, Volkswagen Type 4. Model 411, dan kemudian model 412, menawarkan banyak fitur baru ke jajaran Volkswagen. Tipe 4 keluar dengan mesin baru yang lebih besar, lebih berat, lebih kuat, dan lebih kuat berdasarkan desain yang sama dengan mesin berpendingin udara sebelumnya tetapi secara fisik lebih besar dalam ukuran dan dimensi eksternal. Itu disebut 1700 dan memiliki lubang 90 mm dengan stroke 66 mm (1700 cc). Sebagian besar bagian tidak dapat dipertukarkan dengan mesin sebelumnya. Sementara VW 412 dihentikan pada tahun 1974 ketika penjualan turun, mesinnya terus berlanjut ketika pembangkit listrik VW Bus untuk Volkswagen Tipe 2 diproduksi dari tahun 1972 hingga 1979: ia melanjutkan dalam bentuk modifikasi pada Vanagon dari 1980 hingga pertengahan 1983.
- 1,7 Liter - Mesin Tipe 4 juga digunakan pada versi Volkswagen dari Porsche 914. Versi Volkswagen awalnya hadir dengan mesin berkekuatan 1,7-tenaga 80-tenaga (60 kW) yang disuntikkan bahan bakar, mesin 1,7 liter flat-4 berdasarkan mesin berpendingin udara Volkswagen. Di Eropa, mobil empat silinder dijual sebagai Volkswagen-Porsches, di dealer Volkswagen; sementara di Amerika Utara semua 914 dipasarkan sebagai Porsche. Porsche merujuk pada versi mereka dari mesin Tipe 4 menggunakan sebutan liter dan bukan cc (yaitu: tidak 1700 seperti VW). Salah satu perbedaan visual adalah bahwa semua mesin Porsche Tipe 4 memiliki oli dip-stick dan oli yang terpasang di atas mesin (di mana aplikasi mesin VW Type 2 memiliki dip-stick yang dipasang di bagian belakang mesin dengan cara yang lama). tabung pengisi minyak).
- 2.0 Liter - Porsche menghentikan varian 914/6 pada tahun 1972 setelah produksi 3.351 unit; tempatnya dalam jajaran diisi oleh varian yang ditenagai oleh tenaga kuda 95 metrik baru (70 kW; 94 bhp) (AS) / 85 tenaga kuda metrik (63 kW; 84 bhp) (CA) / 100 tenaga kuda metrik (74 kW; 99 bhp) (ROW) versi 2.0-liter yang disuntikkan bahan bakar mesin Tipe 4 Volkswagen pada tahun 1973. Mesin ini menggunakan poros engkol stroke 71 mm yang lebih panjang, bantalan batang baru, dan piston baru untuk meningkatkan lubang silinder menjadi 94 mm. Revisi ini dirancang oleh Porsche dan kemudian juga digunakan dalam VW Type 2. Produksi Porsche 914 berakhir pada tahun 1976. Mesin 2.0 liter terus digunakan di Porsche 912E, yang menyediakan model entry-level hingga Porsche 924 diperkenalkan pada tahun 1977.
- 1,8 Liter - Untuk 1974, mesin dari 1,7 liter 914 digantikan oleh mesin dengan tenaga kuda 76 metrik (56 kW; 75 bhp) 1,8 liter, dan sistem injeksi bahan bakar Bosch L-Jetronic baru ditambahkan ke unit-unit Amerika untuk membantu pengendalian emisi (regulasi di AS) .Peningkatan lubang silinder menjadi 93mm dibuat untuk blok mesin 1,7 liter yang tidak berubah.
TYPE 2 (Varian vw Dakota mesin kopi)
TYPE 2 (Varian Kombi Dakota Akhir, Varian Kombi Kumis, dan Kombi Jerman Muda)
TYPE 1 (Vw Kodok)
TYPE 1 (Vw Kodok Oval/ Split )
TYPE 3 (Vw Variant type )
TYPE 4 (Vanagon berpendingin udara dari 1980-1983, dan di Porsche 914/4 injeksi)
Komentar
Posting Komentar